Perawat Mancing di laut Aussie


Mancing... dimana..? kapan..? ikut dong.. bete ni sehari2 kerja mulu..!! lumayan kan buat jadwal mingguan akhir pekan biar ngk bete'..!

Kegiatan memanjing kadang di artikan sebagian orang sebuah kegiatan yang ngak ada artinya dan cuma buang2 waktu. Tetapi bagi orang yang sekedar pingin melepas segala kesibukan di kantor ataupun di rumah, kegiatan ini akan sangat membantu untuk mendapatkan kembali kesegaran jasmani dan rohani kita setelah menghirup suasana luar yang fresh. Namun kegiatan ini juga membutuhkan kesabaran yang tinggi terutama kalau ikannya udah pada kenyang, akan susah untuk mendapatkannya.

Untuk bisa memancing di laut Aussie minimal kita harus mendapatkan fishing licence terlebih dahulu. Licence ini bisa di dapatkan di tempat2 penjualan peralatan fishing dan jangka waktunya licencenya tergantung dari kocek kita. Ada yang harian, mingguan, bulanan dan bahkan tahunan lamanya licence yang bisa kita dapatkan.

Hal lain yang perlu di persiapkan adalah alat panjing, ikan/ daging buat umpan, pisau (buat potong2 umpan), jala (terutama kalau dapat ikan yang gede), dan banyak lagi pernak-pernik panjing yang bisa dibeli di shopping2 terdekat.


Tetapi yang terpenting adalah memperhatikan terlebih dahulu warning2 yang di pasang di sepanjang laut/ pinggir pantai mengenai segala jenis ikan dan ukurannya yang di perbolehkan untuk di pancing. Karena kalau mengabaikan warning ini, kita bisa di kenai fine/penalty/denda kalau terbukti melalukan pelanggaran.






Nah sedangkan trik untuk mendapatkan ikan dengan cepat adalah dengan membawa alat panjing yang lebih dari satu. Bisa bawa 2, 3 panjing atau bahkan lebih asalkan tidak ketauan pemeriksa maka kesempatan untuk mendapatkan ikan lebih banyak.



Posted in Labels: , , |

0 comments: